Seminar Indonesia Open Source Award 2011

Share this article on :

Pada tanggal 8 desember 2011 IOSA mengadakan Seminar yang bertempat di jl.Sudirman tepatnya di hotel Grand Sahid Jaya JakSel,  Sebenarnya gw mendapatkan info seminar ini dari temen yang namanya Kevin, nah si kevin ini Mahasiswa semester 1 Universitas Pakuan yang suka banget sama yang namanya Linux . langsung deh gw coba daftar ke websitenya www.iosa.web.id , alasan gw daftar karena selain gratis fasilitasnya bayak bro, diHotel lg :D 


sebenernya gw bisa dibilang pemula bgt soal linux tapi gw coba lah, back to bussiness , sampai dmn td ya?


oh iya, di daftar. Pas daftar gw nemuin masalah . H-4 acara pendaftaran via website masih ditutup .. Huaaa @_@ . gw tunggu H-3 acara masih belum dibuka juga ( mulai sedikit cemas ), akhirnya H-2 ada pemberitahuan pendaftaran bisa di lakukan H-2 tapi udah dicoba sampe gila gbs juga tuh registrasinya (udah putus asa)
 
udah deh mulai lupain tentang seminar nya, tp gatau kenapa, gw penasaran dan gw coba lagi tuh daftar ke web IOSA, & ternyata jengjereng BISA !!.. Langsung gw ajak temen- temen gw Josan,Hariyadih,Muslim . Tp yg bisa ikut pas acaranya cuma Muslim, yah gpp lah dr pada gw cuma jd kambing conge pas si kevin ngobrol sm cewenya, oh iya gw lupa ceritain ..
klo si kevin ngajak cewenya ke seminar namanya Abel, dia orangya tinggi  , putih  , Kaya Bule , hhaha just kidding bel :p 


Dah tuh ya pas hari H gw janjian sm si Kevin sm Muslim kerumah gw jam 6 pagi !! naik motor Karisma gw yg dikasih nama NorthBerd keadaanya udah parah, tinggal nunggu rusak semua, ban udah gaberes, rante udah pada bunyi, pusing dah . klo ada duit gw bkin tril tuh motor, oke back to bussiness.
gw berangkat dr rumah jam 6 pagi trus ke Blok G dulu tempat nyokapnye kevin tdnya mau langsung tp, si Kevin kga bawa Hepeng yaudah mampir kerumahnye .


sampe diStasiun Bojong Gede jam 6.20 kita nungguin si Abel dulu dipangkalan angkot jam 6.35 nongol juga dah tuh bocahnya, dah langsung beli tiket kereta tanah abang comuter line yg harganya Rp.7000 sebenernya males juga naik commuter klo ga ada si abel, kita udah naik kereta ekonomi & gw pasti nanggkel di luar sm muslim karena gakuat sempit dan panasnya klo didalem kereta, Klo si kevin sih udah pasti naik keatap dia.
nah pas beli tiket ada kejadian lg, si Kevin bayar tiket 4 Rp.28.000 tapi cuma dapet 3 tiket emosi dah tuh anak, ngoceh ngoceh sepanjang jalan.."Tekor 10rb gw tekor"
udah gw skip aja cerita sampe diacara ..
Sampe dihotel Ketemu sama tmen kuliahnya si Kevin namanya Banyu,dan sibanyu bawa temenya lg tp gw lupa sapa namanya .


Diacaranye agak boring sih materi yang dipaparin cuma sedikit sisanya award award untuk daerah yang cuma bisa bkin iri, award daerah yang ngembangin opensource dan sekolah2 yang udah nyebarluasin opensource . tapi disana menang banyak lah gw, cuma modal dengkul sama ongkos dah bisa main kehotel + dapet banyak sovenir, it's oke lah klo ada kesempatan ikut yang tentang Web design gw bakal bela-belain dah ..
jam 1 gw dan kawan2 dah balik dr hotel .. dan sampe dirumah dengan selamat sentosa pukul stgh 4 ..


Nih Picnya : 


Gw

Kevin, Abel, Gw


Muslim, Gw


Muslim, Gw lagi


Gw lagi


Kevin, Abel, Muslim @st. Sudirman

2 Responses so far.

  1. Unknown says:

    Setiap Setahun seklai gan yang pasti award ini diperuntukan bagi mereka yang menyebarluaskan Open Source Dikalangan Masyarakat

Leave a Reply

Silahkan Pilih Warna Latar Blog ini Sesuai Dengan kenyamanan Yang Anda Suka

    Site Info

    PRchecker.info

    Like page saya

    Sahabat