Signifikan! Bedanya jaman sekarang dengan jaman dulu

Share this article on :



Sebenernya sih iseng aja posting kaya beginian buat perbandingan aja, gimana sih, seberapa jauh sih perkembangan revolusi dari jaman dulu ke jaman sekarang ..penting ga sih ? halah yang penting gw posting !

Ok here we Go !!


Kalo bangun paling pagi jam 9 itu pun yang dicari pasti HP, ada mention twitter, komentar foto facebook, berapa yang like status gue ??,ping BBM, ym halah gampang ketebak dah.. Biar dibilang gaul ceritanya..

Cewek Jaman dulu

Bangun paling siang jam 7 pagi, langsung rapihin tempat tidur, masak sarapan, nyapu halaman, mandi, sembahyang. Pokoknya jauh dibanding cewek sekarang deh. Dan kalo misalnya nunggu kabar dari si doi,, pasti nongkrongin kotak surat ... hhe kuno parah yee??


Lagi Naksir

Jaman sekarang

Semua status di FB bakal di-like dan di-comment dengan sangat manis, meskipun status yang bersangkutan sangat-sangat ga mutu dan sangat-sangat ga penting.


Sok2 pinjem buku, pinjem catatan. Balikinnya pake disampulin, ditempelin puisi cinta atau teks lagu Kangen-nya Dewa 19 yg lagi ngetop. Berharap target baca dan tau isi hati kita kalo kita suka dia.


Niat telpon

Jaman dulu :

Tanya nomer telpon ke temen satu geng si target. Kalo udah dapet, telpon pura2 tanya PR atau mau pinjam catatan. Itu juga telponnya sembunyi2 kalo rumah lagi pada kosong, malu ketauan orang rumah kalo kita lagi sukaan sama seseorang . Telp juga ga bisa lama2 karena telp bayarnya mahal. Lewat 10 menit pasti ortu mondar-mandir di tempat kita telp. Kalo mau telp di telp umum, pura2 nukerin duit dulu di mbak2 penjaga game dingdong. Tuker duit seribu, yg buat maen cuma 1 keping 100 perak biar ga curiga kalo tuker duitnya cuma buat telp di telp umum sebrang jalan.


Jaman sekarang :

Tanya nomer hp, ga butuh telp rumah. Risiko kalo telp ke rumah doi ntar diinterogasi bapaknya yg seremnya naudzubillah. Kalo udah dapet nomer hapenya, sms aja dulu. Ga PD kalo langsung telp. Diawali dengan topik ga guna seperti, ?Lagi ngapain??. Kalo ga dibales rasanya pengen nelen HP bulet2 sambil dicocolin sambel dikit? Kalo gayung bersambut, SMS bakal berlanjut ke telp2an. Apalagi sekarang tarif seluler makin murah, terutama kalo pake provider yg sama.


Cari kost-kostan

Jaman dulu :

Pasti tanya kostnya ada telpnya atau ga. Tiap habis subuh biasanya seisi kost ga tidur, berharap ada telp dari kampung. Kalo ada telp dari kampung dan disuruh pulang pasti digosipin mau dijodohin. Susah jaga rahasia kita lagi deket sama siapa, wong telp bersama juga. Mau punya gebetan, punya selingkuhan, baru putus, baru jadian? seisi kost pasti langsung update kabarnya, huh cape deh.

Jaman sekarang :

Kalo cari kost Pasti tanya kostnya ada internet nya atau ga. Lebih parah lagi, tanya kost nya campur cewek & cowok atau ga. Boleh ajak temen nginep atau ga? Hayo, ngaku...


Kirim-kiriman surat

Jaman dulu :

Ke Gramedia langsung ke bagian Fancy, pilih2 set amplop dan kertas surat yg wangi warnanya pun merah hati dan bergambar Hello Kitty. Tidak lupa membeli Pulpen Boxy agar tulisan rapi dan mudah dibaca oleh tambatan hati. Meski sering telat, tp kehadiran surat selalu dinanti. Untung Pak Pos sadar diri bahwa bukan dirinya yg dinanti oleh penghuni kost2an putri, tetapi sepucuk surat dari masing2 kekasih hati.

Jaman sekarang :

Email aja gan. Ketik dulu yg rapi di Microsoft Word, upload foto2 di FB, kabarin Doi via sms kalo email udah dikirim.


nb : kalo ada yang mau ditambahin monggo silahkan komentar dibawah ya 

One Response so far.

  1. Anonim says:

    kopas cok

Leave a Reply

Silahkan Pilih Warna Latar Blog ini Sesuai Dengan kenyamanan Yang Anda Suka

    Site Info

    PRchecker.info

    Like page saya

    Sahabat