Android Itu apa Sih??

Share this article on :



Pasti Masih banyak diantara kita yang belum paham sama yang namanya Android, gw akui dari temen-temen gw yang notabene anak Teknik Komputer pun masih banyak yang belum tau apa itu android, kenapa namanya android ?, siapa pencipta andorid, kenapa dikasih lambang kaya alien ?dll

oke disini gw coba bagi pengetahuan aja sama kalian, yang dimaksud Andorid itu adalah sebuah Operating System yang berbasis Linux, Jadi intinya Androi itu adalah Opensource alias OS gratisan, Sebenernya Android udah dibeli sama Perusahaan nanti tempat gw kerja :p Google.inc 

Siapa Pencipta Android ?? Kalo ditanya siapa pencipta Android jawabanya adalah si Robert Morris kenapa dia karena dialah Pencipta UNIX akar dari OS Linux,Ios,Dan Android, sedangkan Menurut Nokia pencipta android adalah Apple karena menurutnya Apple lah yang membuat Android Menjadi Nyata



Kenapa dikasih lambang kaya alien ?? Barangkali pembuat maskot Google Android ini saat masih remaja sangat tergila-gila dengan game bernama Gauntlet: The Third Encounter. Kenapa begitu?
Gauntlet: The Third Encounter adalah game arcade buatan Atari yang ada di era 90-an. Game ini hanya bertahan sebentar saja dan setelah itu menghilang. Dalam Gauntlet ada beberapa karakter yang salah satunya bernama Android. Jika karakter lain berbentuk manusia maka Android ini berbentuk makhluk aneh yang bisa saja disebut robot.

Di dunia ini terdapat dua jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS) dan kedua adalah yang benar–benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD).

Pada saat perilisan perdana Android, 5 November 2007, Android bersama Open Handset Alliance menyatakan mendukung pengembangan standar terbuka pada perangkat seluler. Di lain pihak, Google merilis kode–kode Android di bawah lisensi Apache, sebuah lisensi perangkat lunak dan standar terbuka perangkat seluler.

Jadi Pada intinya Android itu operating system yang umumnya terdapat di Handphone gan, khususnya SmartPhone Jaman sekarang Karena Jatuhnya Pasar BlackBerry, Sekarang Hp Android yang mulai laku, Karena user friendly dan sangat cepat responnya apalagi untuk menjelajahi dunia maya dan media sosial network pada jaman sekarang, sekarang udah taukan Android itu apa? 




5 Responses so far.

  1. Anonim says:

    oh saya jadi paham sekarang sob .
    thanks ya :))

  2. Anonim says:

    keren bro

    thanks atas informasi nya

  3. Anonim says:

    Hohohohoh.
    maksihh
    untung ada kamu..
    tadi aku ditanya temenQ

  4. M Irvan says:

    Senang bisa membantu :)

Leave a Reply

Silahkan Pilih Warna Latar Blog ini Sesuai Dengan kenyamanan Yang Anda Suka

    Site Info

    PRchecker.info

    Like page saya

    Sahabat