HARGA TIKET KERETA NAIK

Share this article on :

Tiket KRL Ekonomi Naik 

Ratusan penumpang kereta menaiki atap kereta di Stasiun Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (7/1). Terhitung tanggal 8 Januari 2011, PT Kereta Api Indonesia akan memberlakukan tarif baru kereta rel listrik (KRL) kelas ekonomi antara 50% hingga 200%, sementara KRL AC naik antara 9% hingga 33%. Kenaikan sebesar 75% dari harga Rp2.500 menjadi Rp3.500 akan diberlakukan untuk KRL Jakarta-Bogor. Sementara KRL Jakarta-Tangerang dan KRL Tanah Abang-Serpong akan mengalami kenaikan sebesar 100% dari Rp1.000 menjadi Rp2.000. Kenaikan terbesar yakni 200% akan dialami oleh KRL jurusan Manggarai-Kp. Bandan dari Rp1.000 menjadi Rp3.000. MI/PANCA SYURKANI/ms/10




BANYUMAS- Sejumlah penumpang kereta api kelas ekonomi Logawa  jurusan Purwokerto-Jember, Jawa Timur, mengaku terkejut dengan kenaikan tarif tiket kereta api yang mulai diberakukan hari ini.

Mereka yang mengantre dari pagi untuk mendapatkan tiket, bahkan tidak tahu jika hari ini sudah diberlakukan kenaikan tarif tiket kereta api.

Meli Widayanti (19) misalnya, salah seorang mahasisiwi yang sering menggunakan jasa kereta api ekonomi Logawa mengaku kaget dengan kenaikan tarif yang cukup tinggi. Padahal ia setiap dua pekan sekali harus bolak balik dari Purwokerto ke Solo untuk keperluan kampusnya.

“Kenaikannya terlalu tinggi mas, masa dari Rp23 ribu menjadi Rp30 ribu. Lagian keretanya juga masih semrawut, mending ada ekonomi ac-nya,” ujarnya saat ditemui usai mengantri tiket, Sabtu (8/1/2011).

Kenaikan tarif sebesar Rp7 ribu rupiah hingga Rp10 ribu rupiah dirasa sejumlah penumpang lain terlalu tinggi. Apalagi, kenaikan ini belum diimbangi dengan fasilitas pelayanan di dalam kereta api.

Tak hanya itu, mereka juga mengeluhkan jika banyak kaca jendela kereta yang tidak bisa ditutup sehingga air kerap masuk ke dalam kereta ketika hujan datang.

Namun naiknya tarif kereta api ini juga disikapi dengan rasa pasrah oleh penumpang lain. Mereka mengaku hanya bisa berharap meski tarif kereta api ekonomi dinaikkan, namun pihak PT Kereta Api harus bisa memberi fasiltas ac, dan peningkatan pelayanan lain seperti fasilitas toilet dan kebersihan serta kenyamanan didalam kereta api

Leave a Reply

Silahkan Pilih Warna Latar Blog ini Sesuai Dengan kenyamanan Yang Anda Suka

    Site Info

    PRchecker.info

    Like page saya

    Sahabat