Miliyarder Muda

Share this article on :



Teenager Billionaire 

Film Teenager Billionaire diangkat dari kisah nyata seorang pengusaha muda bernama Top Ittipat. Saat film ini beredar, Ittipat berusia 26 tahun. Siapa yang menyangka bahwa Ittipat adalah seorang pecandu game online saat dia berusia 16 tahun?

Saat Top berusia 16 Tahun dia sudah Pintar berbisnis, dia menjual Equipment dalam game dan membuat dia bisa membeli mobil sendiri pada usianya yang masih muda, keadaan ini ditentang oleh Orang tuanya, mereka lebih senang anaknya berhasil di dunia pendidikan dari pada bermain game, karena pendidikan adalah nomer 1 bagi mereka .

Kejadian tak diduga akun game Top di Banned karena melanggar TOS dari Pemilik game, dan akhirnya top memutuskan untuk berdagang DVD player dari sisa keuntunganya . sialnya Top ditipu oleh penjual karena DVDnya bajakan dan mudah sekali rusak.

Pada usia 17 tahun Top Melanjutkan ke Universitas, dia melanjutkan ke Universitas swasta, tetapi Top lebih memilih berdagang Kacang dengan mesin canggih yang ia sewa dari Pameran makanan.

Tak lama Penjualan Top pun gagal karena dia berjualan kacang di Mall dan asap dari penggorengan kacang mengotori langit - langit mall. akhirnya Top dan pamanya diusir dari Mall.




Saat ia berusia 18 tahun, keluarganya bangkrut dan meninggalkan hutang sebesar 40 juta baht ( 12 Miliyar Rupiah ). Papa dan mamanya memutuskan untuk meninggalkan Thailand, dan menetap di China tetapi Ittipat meminta untuk tetap tinggal.


Dia berjanji akan melunasi semua hutang - hutang orangtuanya dan membawa orangtuanya kembali ke thailand, ia pun menjual snack rumput laut ke 7-eleven . dia menawarkan produknya dengan gigih. pada usaha pertama ia gagal dengan alasan kemasan yang kurang layak dan terlalu besar serta harganya yang terlalu mahal.

pada percobaan kedua pun tidak mulus dia harus menunggu selama berjam-jam untuk mempresentasikan dagangannya . pada saat ia putus asa ternyata snack rumput lautnya di approve oleh pihak 7-eleven , tetapi ada satu masalah lagi.. ia harus menyiapkan 72.000 bungkus kemasan snacknya dan petugas GMP (Good Manufacturing Practice) harus mengecek pabrik Top. untuk uji kelayakan dan kebersihannya . dan alhasil dengan semangat dan ketekunanya pun Top berhasil lolos tes GMP.

Dan Saat ini, TOP memiliki 2.500 karyawan, mengirim produknya ke 6.000 cabang 7-Eleven, mengekspor camilan rumput lautnya ke 27 negara di dunia, TOP telah memiliki perkebunan rumput laut di Korsel, Pendapatan tahun 2010 sebesar 1.500 juta Baht (~ Rp 450 Milyar), Saat ini TOP berusia 26 tahun.

"Jangan patah semangat walau apapun yang terjadi, jika kita menyerah, maka habislah sudah"

4 Responses so far.

  1. Ladida C says:

    wah, sepertinya asik tuh filmnya, jadi pengen nonton, ehehee...
    makasih infonya ^^

  2. M Irvan says:

    oke sob filmnya bener-bener top abis dah, rugi ga nonton

  3. is7store says:

    Ada link buat downloadnya ga pank selain di ganool? Pengen nonton lagi nih gua film ini.

  4. M Irvan says:

    ada wan, di Indowebster nih linknya http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=229149

Leave a Reply

Silahkan Pilih Warna Latar Blog ini Sesuai Dengan kenyamanan Yang Anda Suka

    Site Info

    PRchecker.info

    Like page saya

    Sahabat