Ternyata Air Mineral Bisa Kadaluwarsa

Share this article on :




Air mineral dalam kemasan botol plastik terutama produk luar negeri sering kali mencatumkan tanggal kadaluwarsa. Apakah air bisa kadaluwarsa?

Tentu saja air tak kadaluarsa. Tanggal kesegaran pada air botol tak masuk akal dan tanggal kedaluwarsa lebih tepat pada gula atau garam. Ada beberapa alasan mengapa air botol memiliki tanggal kedaluwarsa.

Hal utama adalah birokrasi pemerintah, air merupakan produk makanan konsumsi, dengan demikian air harus tunduk pada hukum yang membutuhkan tanggal kadaluwarsa pada semua bahan komsumsi.

Selain itu, tanggal kedaluwarsa pada air mineral dalam botol memiliki manfaat tertentu bagi produsen. Meskipun air di dalam botol tetap sama, botol plastik itulah yang mengandung kadaluwarsa, dan lama kelamaan akan mengeluarkan bahan kimia ke dalam air.

Hal ini tidak membuat air jadi beracun, tapi rasanya kurang dari “mata air pegunungan segar”. Biasanya tanggal kadaluwarsa hanyalah satu unsur dari kode cetak yang mengidentifikasi tanggal, dan informasi lainnya. Seperti dikutip dari lifeslittlemysteries, meski tanggal kadaluarsa tak ada artinya, informasi manufaktur dapat berguna dalam melacak kontaminasi, kesalahan pembotolan atau pengingat produk.

Kurang lebih selama dua tahun, Galon air mineral harus sudah di ganti karena galon tersebut akan mengeluarkan serpihan didalamnya .

==•±•==

Leave a Reply

Silahkan Pilih Warna Latar Blog ini Sesuai Dengan kenyamanan Yang Anda Suka

    Site Info

    PRchecker.info

    Like page saya

    Sahabat