TRAGEDI MADRID VS BARCA

Share this article on :

Barcelona berhasil memenangkan duel panas kontra Real Madrid dini hari tadi. Blaugrana berhasil menang telak dengan skor 5-0 dalam duel penuh insiden itu.

Kemenangan Barcelona ini sekaligus memberikan kekalahan pertama bagi Madrid. Bahkan ini menjadi kekalahan terbesar entrenador Jose Mourinho di pentas liga domestik.

Tensi yang tinggi memang telah terasa sejak awal pertandingan. Duel-duel keras diperagakan kedua klub papan atas La Liga ini. Konsentrasi wasit Iturralde Gonzalez benar-benar diuji.

Nah, tentu menarik untuk menyimak insiden demi insiden yang terjadi di duel El Clasico jilid pertama ini.

1. Cristiano Ronaldo Dorong Pep Guardiola, 33'
Ronaldo mendorong Guardiola setelah pelatih Barcelona ini enggan memberikan bola. Ronaldo yang frustasi setelah Madrid tertinggal langsung terpancing emosinya dan mendorong lengan Guardiola. Tindakan ini langsung direspon pemain-pemain Barca yang langsung mengerubuti Ronaldo. Bahkan Victor Valdes juga ikut nimbrung jauh meninggalkan markasnya. Hasilnya, Ronaldo dan Valdes diganjar kartu kuning.


2. Pepe Melanggar Lionel Messi, 37'
Pepe mendorong punggung Messi yang ingin merangsek ke kotak penalti Madrid. Pepe sebenarnya layak mendapat kartu merah mengingat Messi berpeluang besar mencetak gol.

3. Victor Valdes Melanggar Cristiano Ronaldo, 39'

Ronaldo berhasil mengejar bola di sisi kanan kotak penalti Victor Valdes. Namun usaha Ronaldo dihentikan Valdes. Dalam tayangan ulang, Ronaldo lebih dulu menggapai bola sebelum Valdes yang justru menyentuh kaki Ronaldo. Ronaldo tentu berharap penalti.

4. Ricardo Carvalho Melanggar Lionel Messi, 45+1'
Awalnya Messi memang terlihat melakukan diving. Namun jelas terlihat gerakan bahu dan tangan Ricardo Carvalho mengenai rahang Lionel Messi. Namun wasit tak menganggap ada pelanggaran dan Carvalho terhindar dari kartu merah setelah sebelumnya mengantongi kartu kuning.

5. Sergio Ramos Melanggar Lionel Messi & Carles Puyol, 90+3'
Ini menjadi puncak ketegangan di duel El Clasico dini hari tadi. Berawal dari pelanggaran keras Sergio Ramos kepada Lionel Messi, pemain dari dua tim langsung bersitegang. Bahkan Ramos mendorong wajah Carles Puyol yang sepertinya tak terima dengan pelanggaran rekan setimnya di timnas Spanyol itu. Gerard Pique yang juga tampak tak terima akhirnya tenang setelah Iker Casillas datang 'mengancam'. Ramos akhirnya diusir wasit.

Leave a Reply

Silahkan Pilih Warna Latar Blog ini Sesuai Dengan kenyamanan Yang Anda Suka

    Site Info

    PRchecker.info

    Like page saya

    Sahabat